BANTUAN HIBAH ANTROPOMETRI KIT 6 UNIT DARI KEMENTRIAN KESEHATAN RI

Nur Ihsan Dwiriyanti 29 Desember 2023 22:08:59 WIB

Duwet (Sida 29 Desember 2023) Kementrian Kesehatan RI (Kemenkes) salurkan bantuan hibah berupa Antropometri Kit kepada 6 kader posyandu 6 padukuhan Kalurahan Duwet, Kapanewon Wonosari Kabupaten Gunungkidul pada hari Jum'at tanggal 29 Desember 2023.

Terkait dengan bantuan hibah tersebut Bapak Lurah Duwet Warsito, menyampaikan pembagian Antropometri Kit yang mencakup timbangan digital, alat ukur tinggi badan, serta pita ukur lingkar lengan dan lingkar kepala bayi ditujukan untuk meningkatkanakurasi dalam pengukuran fisik anak balita guna memantau pertumbuhan anak dan mendeteksi dini resiko stunting, infeksi berulang, dan kurang stimulasi.

Bantuan hibah alat Antropometri Kit disalurkandari kemenkes RI melalui UPT Puskesmas Wonosari 1 dan didistribusikan ke Kalurahan. Bapak Lurah juga menyampaikan selaku pemerintah Kalurahan Duwet Kapanewon Wonosari mengucapkan banyak terima kasih kepada Kementrian kesehatan Republik Indonesia yang telah memberikan bantuan alat Antropometri Kit pada saat ini sangat membantu dalam melaksanakan kegiatan di masing -masing posyandu di wilayah kalurahan Duwet, dan juga sangat mengurangi dari beban anggaran kami di APBKal dalam pengadaan sarpras yang diperuntukkan di posyandu.  

Tidak lupa juga bapak lurah mengucapkan terima kasih kepada UPT Puskesmas Wonosari I yang sudah membersamai dalam penyerahan Antropometri Kit kepada masing - masing posyandu sekaligus mengedukasi cara penggunaan, Antropometri Kit sejumlah 6 unit yang sudah kami salurkan ke masing - masing Posyandu, adapun sarpras tersebut adalah menjadi Aset milik pemerintah kalurahan .

Dalam kesempatan ini juga kader posyandu yang hadir diberikan bimbingan dari pihak UPT Puskesmas Wonosari I oleh mbak Sinta dan juga mbak Asti tentang bagaimana cara penggunaan Antropometri Kit dengan baik dan benar. Dan nantinya semua kader posyandu dapat menggunakan alat Antropometri Kit pada masing = masing Posyandu dengan baik dan benar.

Penyaluran Antropometri Kit dimaksudkan untuk mendukung layanan di tingkat Posyandu yang diajukan kepada kementrian Kesehatan RI oleh Pemerintah kabupaten Gunungkidul sehingga pada hari ini alat tersebut benar - benar sudah diditribusikan. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar