LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN REALISASI PELAKSANAAN APBKAL TAHUN 2021

Nur Ihsan Dwiriyanti 21 Maret 2022 09:03:46 WIB

Duwet_(Sida Samekta).

Sebagai wujud tertib administrasi dalam pengelolaan keuangan kalurahan, pemerintah Kalurahan Duwet Kapanewon Wonosari Kabupaten Gunungkidul setelah berakhirnya Tahun Anggaran 2021 menetapkan Peraturan Kalurahan Duwet Nomor 2 tahun 2022 tentang Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalurahan (APBKal) Tahun Anggaran 2021.Peraturan ini ditetapkan pada tanggal 10/01/2022 setelah sebelumnya draf atau rancangan Perkal tersebut mendapat pendampingan atau asistensi baik dari Kapanewon maupun Inspektorat Daerah Kabupaten Gunungkidul.

Laporan pertanggungjawaban realisasi penggunaan dana APBKal Tahun Anggaran 2021 dibahas dan ditetapkan bersama anatara pemerintah kalurahan Duwet dan Badan Permusyawaratan Kalurahan (Bamuskal) Kalurahan Duwet dalam forum sidang bersama. Jalnnya sidang bersama yang dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar. 

"Alhamdulillah pada saat ini kami Pemerintah Kalurahan Duwet telah selesai menyusun Laporan Realisasi Penggunaan APBKal Tahun Anggaran 2021" ungkap Lurah Duwet Warsito. "Berkat kerja keras dan disiplin kerja dari aparatur Pemerintah kalurahan Duwet, laporan Pertanggungjawaban ini telah selesai tepat waktu. Semoga hal ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, demi terwujudnya tertib administrasi dan transparansi pengelolaan keuangan kalurahan yang baik" imbuh beliau.

Adapun rincian Laporan Realisasi Penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalurahan (APBKal) Tahun Anggaran 2021 secara rinci dapat dilihat dalam dokumen terlampir pada foto dan baner baner yang sudah dipasang dibeberapa tempat strategis diwilayah2 padukuhan. Hal ini disajikan dalam bentuk Baliho ataupun banner dan juga diuploud dalam bentuk website kalurahan, hal ini dilakukan sebagai bentuk keterbukaan informasi publik, agar semua masyarakat atau pihak yang berkepentingan dapat dengan mudah mengakses informasi tentang laporan ini. 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar